Minggu, 22 Januari 2012

Mozilla Rilis Firefox 9.0 dan Google Tetap Jadi Default Search Engine


Mozilla pada hari selasa tanggal 20 Desember kemarin secara resmi merilis versi browser terbaru besutannya Firefox 9.0. Firefox 9.0 diklaim membawa sembilan peningkatan, dimana yang paling mendapatkan perhatian adalah peningkatan kinerja hingga 30% berkat perbaikan javascript engine yang digunakannya.

Mozilla juga menambahkan perangkat optimalisasi untuk Mac OS X Lion yang menawarkan navigasi swipe dua jari serta dukungan tema. Sementara fitur lain yang juga mendapatkan perhatian adalah penambahan dukungan perubahan ukuran font, perbaikan text-overflow, peningkatan dukungan terhadap HTML5, MathML dan CSS serta peningkatan stabilitas.
Sementara itu dalam acara yang sama, Mozilla mengungkapkan akan tetap mempertahankan Google sebagai search engine default pada browser besutannya hingga tiga tahun mendatang.
Alan Eustace selaku Senior Vice President dari Google menguingkapkan bahwa "Mozilla adalah mitra yang sangat berharga bagi Google selama bertahun-tahun dan kami berencana untuk melanjutkan kerjasama ini hingga tiga tahun mendatang"
Walaupun demikian, kedua belah pihak menolak untuk membocorkan nilai kesepakatan kerjasama tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

adf.ly - shorten links and earn money! My Popularity (by popuri.us)
 
© 2011 ☺i-Tech☻ | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Helmi Amirudin | Based on Android Developers Blog