Senin, 18 Juni 2012

Masalah yang sering dikeluhkan pada android

karena hampir semua thread menurut ane SAMA topicnya walaupun pengalamannya beda2 dan ini yang MUNGKIN bikin beberapa senior member malas untuk ol/membalas keluhan member lain jadi ane sengaja bikin thread ini supaya lebih teratur lagi, ane cuma mau share beberapa masalah yg UMUM di dalam forum ini:

1. BOOTLOOP
oke, pasti bnyk yg ngalamin bootloop tp belum tau apa namanya, BOOTLOOP itu stuck on logo alias gakbisa masuk ke boot animation/HS. solusinya: flash ulang FW via odin
odin bisa pake yg versi 1.85 kalo gak salah, bisa cari di googel
ini beberapa FW yg menurut ane stabil
DXLB, DXLE
2. USB GAK KEBACA DI ODIN/KOMPI
solusi: bisa instal KIES terbaru atau kalau gak ngefek bisa download SAMSUNG USB DRIVER di GOOGEL. jangan pada males....
3. MEMORI INTERNAL & PARTISI
kadang ada yg komplain soal memory internal yang terus nambah pdhl jarang instal aplikasi2. soulisanya sih ada banyak. tapi syarat utama buat melegakan memory internal ya HARUS DIPARTISI DULU make mini tool partision lalu bisa make aplikasi kayak LINK2SD/A2SD GUI/AMARULLZ. for more info GUNAKAN FITUR SEARCH OR CLICK ON STICKY THREAD!!!!!!!
4. BACK GAK RESPONSIF
ini salah satu yabg sering ditanyakan, kadang tombol back gak responsif kan alias gak jalan kalo kadang di pencet, itu kalo gak ketutupan kotoran pasti screen protector ente ketebelen atau mungkin lagi NG-LAG. solusinya:
a. ketutupan kotoran: bersihin SCREEN ente pake kain halus biar gak lecet2 screen ente, bersihin sampe bersih
b. ganti screen protector yg lebih tipis jika punya ente ketebelen
c. soal LAG, hmmmmmmm bisa ente pencet tombol menu berkali2 kalo emang pake 2 cara diatas tetep gak pengaruh, mungkin lg nglag.
5. SDCARD TERLEPAS TAK TERDUGA
itu masalah yg klassik, solusinya bisa FLASH ULANG VIA ODIN ke dxlb/dxlc/dxle, caranya? liat nomer 1
6. RAM
pasti sering ngalamin yg namanya RAM melebihi normal, sering bgt 200 ke atas dan bawah normal itu 140an. solusinya biar lebih smooth/press pake V6 SUPERCHARGE, ada di sticky thread solusinya!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

adf.ly - shorten links and earn money! My Popularity (by popuri.us)
 
© 2011 ☺i-Tech☻ | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Helmi Amirudin | Based on Android Developers Blog