Kamis, 23 Juni 2011

Cara mendapatkan uang dari Twitter

Dalam kurun waktu 2 tahun terakhir, Twitter telah menjelma menjadi micro-blogging platform yang paling terkenal di jagad maya. Pengguna baru terus bermunculan dan semakin besar setiap harinya.
Dengan Twitter, kita bisa posting apapun yang kita inginkan sebatas 140 characters. Bagi saya pribadi, itu adalah cara yang paling bagus untuk terus berhubungan dengan teman, sesama blogger, maupun pembaca blog.
Tahukah Anda bahwa kita bisa mendapatkan uang melalui Twitter? Jika belum tahu, maka artikel ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Artikel ini akan membimbing Anda hanya dalam beberapa langkah mudah untuk mendapatkan uang dari Twitter.
Lantas apa saja langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan uang secara online dari Twitter? Sebenarnya caranya cukup mudah. Posting sesering mungkin, mencari follower, memasang iklan dari broker iklan khusus Twitter, dan mulai memetik keuntungan. Cukup mudah bukan? Bahkan menurut saya, ini salah satu cara termudah untuk mendapatkan penghasilan di internet.
Berapa penghasilan yang bisa kita peroleh dari Twitter? Ini tergantung seberapa follower yang Anda miliki. Semakin banyak follower yang Anda miliki, maka Anda akan semakin mudah mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Biasanya, bagi broker iklan khusus Twitter semacam Twittad.com, Anda harus memiliki minimal 100 followers. Anda bisa menjual background Twitter Anda untuk 7 hari, 15 hari, 1 bulan, atau 3 bulan. Harganya bervariasi tergantung jumlah follower yang Anda miliki. Anda akan dibayar $5 per bulan untuk 100-500 follower. Anda dapat melakukan penarikan jika penghasilan Anda telah mencapai $30. Pembayaran akan dilakukan via Paypal. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa membaca halaman FAQ Twittad.com di bagian bawah halaman ini.
Sekarang yang jadi persoalan adalah, bagaimana mendapatkan 100 follower dengan cepat. Nah, 5 langkah di bawah ini kiranya bisa mulai Anda terapkan:

1. Sebarkan link Twitter Anda sebanyak mungkin
Sebagai promosi, Anda bisa gunakan sebanyak mungkin media yang Anda miliki, seperti blog, forum, bahkan di account social network Anda semacam Friendster, Facebook, Myspace, dan lain sebagainya. Usahakan link Twitter Anda mudah dilihat dan ditemukan.

2. Jadilah pengguna Twitter yang aktif
Update Twitter Anda sesering mungkin. Post minimal satu kali sehari. Bukankah sangat mudah menulis sebuah postingan kurang dari 140 characters? Anda bisa menulis apa saja yang Anda sukai. Dengan melakukan ini, pengiklan akan semakin yakin mengiklankan produknya pada Twitter Anda, karena tahu bahwa Anda adalah pengguna Twitter yang aktif.

3. Bersosialisasi dengan follower Anda, maupun dengan Twitter yang Anda ikuti
Twitter, sama halnya seperti blogging adalah tentang bersosialisasi. Ketika ada seseorang yang menjadi follower Anda, berikan pesan terima kasih. Buat percakapan atau diskusi dengan komunitas Twitter Anda. Jawab setiap pertanyaan yang diajukan pada Anda.

4. Twitt dengan penuh cinta
Bukan untuk semata-mata mencari uang. Jika Anda posting hanya demi uang, Anda akan dicap sebagai Twitter-user mata duitan. Uang yang Anda dapatkan adalah sampingan yang Anda dapatkan dari kegiatan ini.

5. Ikuti Twitter sebanyak mungkin
Namun jangan terlalu banyak. Untuk awal, Anda hanya bisa mengikuti 25 Twitter saja. Lihatlah jumlah follower Anda akan semakin banyak seiring jumlah Twitter yang Anda ikuti. Nah, jika jumlah follower Anda sudah mencapai angka 100, Anda baru bisa mulai me-monetize Twitter Anda.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

adf.ly - shorten links and earn money! My Popularity (by popuri.us)
 
© 2011 ☺i-Tech☻ | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Helmi Amirudin | Based on Android Developers Blog