Jumat, 24 Juni 2011

Mendapatkan Uang dari Blog dengan Program Pay Per Click (PPC)

    make-money-blogging via PPC

                                   Program pay per click (PPC) sudah lama dikenal di dunia bisnis internet. Program PPC memberikan kesempatan bagi para pemilik blog, untuk memasang script iklan di blog mereka dan penghasilannya ditentukan oleh seberapa banyak pengunjung blog tersebut meng-klik iklan yang ditampilkan. Jadi penghasilan dari PPC sangat ditentukan oleh pengunjung blog, baik secara kuantitas maupun kualitasnya.
    Iklan yang ditampilkan dalam program PPC bisa dalam bentuk iklan text (tulisan), iklan banner (gambar), iklan video (video ads); baik dalam wujud statis maupun yang berupa gambar dinamis (flash), tinggal kita yang memilih akan menampilkan iklan model apa, ukuran berapa dan jenisnya apa.
    Ada sejumlah indikator yang menentukan besarnya nilai klik pengunjung atas iklan PPC yang terpajang di blog kita. Sebagian besar program PPC mematok nilai yang sangat tinggi untuk klik yang dilakukan oleh pengunjung dari luar negeri seperti US (Amerika Serikat) dan UK (Inggris Raya).
    Mengapa? Karena mereka dianggap memiliki keinginan (interest) dan kemampuan (capability) untuk melakukan pembelian atas barang/jasa yang diiklankan advertiser. Selain itu, program PPC juga ada yang membedakan nilai klik iklannya berdasarkan kata kunci yang terpasang, sehingga kita kenal istilah High Paying Keywords (HPK)-nya Google Adsense.
    Nah, jangan heran jika seorang blogger di luar negeri bisa menghasilkan hingga puluhan bahkan ratusan ribu US dollars per bulan hanya dari iklan PPC seperti Google Adsense. Di Indonesia pun, sudah banyak blogger yang menghasilkan hingga puluhan ribu US dollars setiap bulan dari program PPC yang sama. Artinya, peluangnya juga sama, kita semua bisa menghasilkan uang dari blog melalui program PPC, apalagi kalau blognya disajikan dalam bahasa Inggris!
    Apakah harus blog berbahasa Inggris? Tidak juga. Saat ini blog berbahasa Indonesia pun sudah bisa berpartisipasi pada sejumlah program PPC, baik yang skala global maupun yang skalanya lokal.
    Beberapa contoh program PPC global yang bisa menjadi sumber penghasilan sebuah blog (tapi tidak terbatas hanya yang saya sebutkan di sini) antara lain: Google Adsense, AdBrite.com, Smowtion.com, AdmaxNetwork, dan sebagainya. Sedangkan program PPC lokal antara lain (tapi tidak terbatas hanya yang saya sebutkan di sini) seperti KlikSaya.com, KumpulBlogger.com, IDBlogNetwork.com, dan sebagainya.
    Di antara semua pilihan blog advertising yang saya jelaskan di atas, program PPC-lah yang sebenarnya menawarkan kesempatan bagi seorang blogger untuk meraih pendapatan pasif (passive income), karena kita hanya perlu memasang iklan sekali dan mendapatkan penghasilan (yang bisa) berkali-kali!
    Kalau Anda orang yang normal, saya yakin sekali Anda pasti punya keinginan yang sama: mencapai passive income! Kalau ya, saya sarankan Anda untuk segera berguru. Salah satu tempat berguru ilmu PPC adalah di AstaMedia Blogging School
    Ohya, jika Anda masih merasa penasaran dengan topik bagaimana mendapatkan penghasilan blog melalui praktek paid links, paid review dan PPC ini, silahkan baca artikel-artikel yang ada di sini.
    Sampai jumpa di pembahasan saya berikutnya tentang cara mendapatkan penghasilan dari blog melalui program affiliate marketingdirect selling maupun blog selling.

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan

adf.ly - shorten links and earn money! My Popularity (by popuri.us)
 
© 2011 ☺i-Tech☻ | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Helmi Amirudin | Based on Android Developers Blog